Sabtu, 30 Juli 2011

Profil TVXQ


Beberapa fakta menarik tentang TVXQ! Saya yakin beberapa orang telah mengetahui hal ini, tapi ada beberapa orang dan cassies yang baru mungkin belum mengetahui. Fakta ini dikumpulkan oleh Komunitas Korea yang termasuk di dalamnya orang-orang yang pernaha bekerja bersama-sama dengan TVXQ atau teman mereka atau dikatakan oleh para member di siaran radio korea, TV, dan majalah.

YooChunBYung (Penyakit Yoochun)
Diantara TVXQ, mungkin Yoochun merupakan pria yang sensitif yang emosinya meluap-luap. Karena itu dia sering merasa sedih dan depresi, dan penggemar di Korea menyebut ini dengan “YooChunByung”. Seperti yang sudah kita ketahui, sejarah keluarga YooChun tidak begitu menyenangkan, isu tentang perceraian orang tuanya dan mengalami masa-masa yang sulit saat berada di Amerika. (Ketika dia tiba di America dia tidak pandai bahasa Inggris). Dan kemungkinan itulah awal mulanya YooChunByung. Bisa dikatakan itu seperti depresi.
Untuk hal ini, ada suatu wawancara di Korea beberapa waktu lalu, menanyakan pada YooChun “Kamu ingin menjadi apa jika kamu berenkarnasi?” Kemudian YooChun menjawab seperti ini “Saya tidak ingin dilahirkan lagi, tidak ingin.” Sekitar tahun 2006, dia tidak makan dengan baik dan mulkai menangis sebelum tampil. Bahkan dia mengaku bahwa dia merasa ingin menangis dan sangat kesepain, ketika dia melihat bulan di langit. Changmin merupakan orang pertama yang menamakan “YooChunByung”, Changmin mengatakan pada YoooChun “Hei, saya tahu kamu sangat depresi saat ini, tapi kamu tahu, kita tidak dapat melakukan apapun terhadap bulan. Praktisnya kita tidak dapat mengambil bulan dari langit”. Lebih dari ini, YooChun sering terbangun ketika semua orang tidur dan pergi ke jembatan atau pergi memanjing sepanjang malam. Untungnya JaeJoong selalu bersama dengan YooChun jika ada hal yang gawat, dan saya rasa itulah yang membuat JaeJoong dan YooChun menjadi soulmate. JaeJoong juga mengatakan bahwa YooChunByung seperti menular, bahkan JaeJoong telah terjangkit YooChunByung selama 3 bulan (Saya rasa sxekitar tahun 2006 atau 2007). Akhir-akhir ini, kelihatannya YooChunByung sudah mulai membaik hari demi hari, dan beberapa orang mengatakan hanya aksi kegilaan Changmin yang dapat menyembuhkan YooChun.

Junsu si Master Game Online
Junsu benar-benar sangat gila bermain permainan komputer, tapi seberapa cintanya dia melakukan itu? Di Korea, banyak orang bermain permainan online secara aktif bersama-sama dengan teman mereka, dan Junsu salah satunya. Dia bermain sangat banyak entah di Korea, Jepang, atau dimana saja. Junsu ingin menjadi ranking teratas dari suatu permainan online yang disebut Granado Espada. Junsu sangat senang berbicara tentang game dengan saudaranya di telepon. Sekarang Junsu telah berhenti bermain permainan ini dan beralih ke permainan lain yang disebut Aion salah satu permainan yang populer, seluruh anggota TVXQ dan manager mereka juga bermain permainan ini. Belakangan ini JaeJoong kelihatannya mulai tertarik dengan permainan online dan dengan bangganya mengatakan “Saya peringkat ke 0.01% di permainan yang sedang saya mainkan.” Walaupun ini tidak secara langsung berhubungan dengan TVXQ tapi beberapa anggota dari Super Junior dan Minho dari Shinee juga sangat suka bermain permainan online bersama-sama.
Satu hal lagi. Junsu mengekspresikan rasa terima kasihnya pada “Cross Party” ada di “Ucapan terima kasih pada” yang menjadi bagian dari Album Jacket.

Kenapa Changmin tidak berbicara banyak di acara TV ?
Changmin tidak berbicara banyak di acara TV, mungkin sejak 2006. Ada suatu acara korea yang disebut “YaShimManMan”, suatu ketika ibu Changmin diundang sebagai salah satu penonton dalam acara tersebut. Di acara TV tersebut, Changmin menyebutkan sesuatu hal yang memalukan dengan riang, dan pada awalnya ibunya tertawa, tapi ibunya tidak dapat tahan bahwa anaknya yang seharusnya berkelakuan baik, berbicara mengenai hal yang menggejutkan dan ibunya tak tahu. Sehingga ibunya meninggalkan ruangan sebelum acara selesai. Orang-orang membicarakan mengenai hal itu, sejak saat itu, Changmin mungkin memutuskan untuk tidak berbicara banyak di acara TV, dalam hal ini dia mungkin mengatakan sesuatu yang mengejutkan banyak orang sebelum dia menyadari apa yang dikatakannya. Namun, ini hanyalah asumsi.
Fakta menarik lainnya :
- Ketika Yoochun sedang makan mie dingin, tiba-tiba pikiran Jaejoong muncul dan dia menulis sebuah lirik (lupa apa judul lagunya).

- Tahun lalu, Yoochun membuat sebuah postingan yang berkata “Saya mengambil gambar bersama-sama dengan G-Dragon dari BigBang” pada web resminya. Segera dia menyadari kalu dia lupa menaruh fotonya, jadi dia menghapus postingan tersebut. Sejak saat itu, baik postingan maupun gambar tidak pernah lagi diupload.
- Saat pertama kali Changmin dikenalkan pada member yang lain, semua member berkata bahwa Changmin adalah malaikat. Setelah 6 tahun bersama, member yang lain menggambarkan Changmin seperti iblis.
- Jaejooong, Changmin, dan Yoochun sangat suka minum alkohol. Junsu tidak minum sesering mereka, dan Yunho memiliki perut yang lemah untuk minum. Dikatakan bahwa Jaejoong dapat minum 8 botol Suju (360ml tiap botolnya dengan kandungan alkohol sekitar 20%) dalam satu kali minum. Diantara boy band – boy band idola, Jaejoong, Yoochun, Top dari BigBang dan HyunJoong dari SS501 disebut sebagai “F4 dalam minum alkohol”.
- Pada kenyataanya, Jaejoong tidak dikaruniai suara yang bagus. Dia terus saja berlatih terus menerus yang membuat dia pandai dalam bernyanyi sampai saat ini.
- Ketika Changmin dan Junsu mengisi formulir kuesioner, mereka menggambarkan hubungan mereka sebagai “musuh satu dengan yang lain”. Kemudian, melalui siaran radio, Changmin mengatakan bahwa sekarang dia memuji Junsu, kemudian dia merubah kembali pikirannya, katanya “Baiklah, saya kembali kerumah dan berpikir mengenai hal itu, tapi saya pikir saya baru saja membuat kesimpulan yang salah. Jadi tolong lupakan saja hal itu”.
- Masih ingat Yoochun pernah memotong rambut sangat pendek? Dia mencoba gaya rambut tersebut berdasarkan rekomendasi dari Junsu, tapi kemudian Junsu berbalik dan mengatakan padanya “Kamu tahu, dengan gaya rambut seperti ini, dahimu yang relatif lebar kelihatan semakin lebar.” dan pernyataan ini membuat Yoochun menjadi dongkol dengan gaya rambutnya. Sejak saat itu Yoochun mungkin tidak akan pernah mencoba gaya rambut seperti itu lagi.
- Kebiasaan Yunho saat mandi adalah menyanyi dan menari. Jadi waktu yang diperlukan Yunho untuk mandi sekitar satu setengah jam.
- Junsu tidak dapat makan sesuatu yang terlalu dingin ataupun terlalu panas. Sangat susah baginya untuk memakan es krim, sehingga dia lebih memilih makan soft es krim dengan sendok.
- Yoochun menggunakan satu botol spray anti serangga untuk membunuh seekor serangga. Yang paling ditakutinya adalah laba-laba.
- Pada kenyataannya pelafalan bahasa Korea Junsu sangat unik dibanding dengan kebanyakan orang. Dia tidak dapat melafalkan ‘S’ dengan baik pada kata-kata Korea.
- Yunho membutuhkan usaha yang sangat keras untuk berbicara menggunakan aksen Korea yang standar. Dia tinggal di Jun-Ra-Do, suatu negara bagian, dimana orang-orang disana berbicara dengan aksen yang kental. Belakangan ini, pelafalannya mulai baik, meskipun masih ada beberapa aksennya.
- Ketika Yoochun pertama kali bergabung dengan grup, Junsu tidak begitu menerimanya. Memerlukan waktu bagi Junsu sekitar 6 tahun untuk menjadi salah satu member dari TVXQ, dan sisanya (Yunho, Jaejoong, Changmin) juga minimal memakan waktu 1 tahun untuk bisa debut. Dilain pihak Yoochun melakukan debut hanya dalam jangka waktu 6 bulan, Junsu merasa tidak senang dengan hal itu. Junsu merupakan orang pertama yang dilihat Yoochun saat tiba di SM Entertainment, namun Junsu menunjukkan sikap yang dingin terhadap junsu selama bertahun-tahun. Tapi sekarang, keduanya terlihat seperti teman baik satu sama lain.
- Junsu pada umunya merupakan orang yang sangat berpusat pada diri sendiri. Itu tidak berarti dia adalah orang yang mementingkan diri sendiri, tapi dia kurang memperhatikan pandangan orang lain. Dia laki-laki yang baik, ramah, dan berpikir postif, tapi dia hanya peduli terhadap orang yang dekat dengannya. (Itulah sebabnya Junsu sering digambarkan sebagai seorang laki-laki bebas atau semacamnya di Jepang). Dan isi sangat berbeda dengan Jaejooong dan Yunho, dimana mereka sangat suka berkenalan dengan orang-orang baru. Beberapa orang mengatakan itulah alasan mengapa Junsu banyak jalan-jalan dengan Yunho sampai album Korea mereka yang ke-2.
- Ketika ditanyakan kepada member “Apakah hartamu?”, Yoochun, Jaejoong, dan Junsu memberikan jawaban “TVXQ”, hanya Changmin seorang yang mengatakan “Tas saya” (yang pada dasarnya didalam sudah ada semua).
- Changmin menggunakan fotonya sendiri di latar belakang handphonenya. Dia menjelaskan bahwa dia hanya ingin memastikan bahwa “Ini adalah handphone saya.” (jadi saya menaruh foto saya didalamnya).
- Jaejoong sering memasak untuk para member, suatu ketika Junsu dan Changmin memprotes bahwa Jaejoong hanya memanaskan Kimchi Jjigae kemarin, dan menambahkan beberapa daging ham.
- Saat tidur, Changmin bermimpi bahwa dia berkelahi dengan Junsu. Dan secara tidak sadar dia mulai memukul dinding sampai akhirnya dia terluka (berdarah). Junsu yang melihat Changmin memukil dinding dengan kuat, tidak dapat tidur dengan nyenyak pada malam itu.
- Ketika Jaejoong dan Junsu sekamar, Jaejoong menaruh bajunya diatas ranjang, jadi akhirnya dia tidur di lantai. Junsu dengan nada yang kecewa mengatakan “Saya sanggat berharap melihat Jaejoong tidur diranjang disebelah saya (bukan pakaiannya)”.
- Jaejooong dan Yoochun suatu kali berencana untuk melihat matahari terbit di Laut Barat. (Di Korea, orang tidak pergi ke Laut Barat untuk melihat matahari terbit. Mereka pergi ke Laut Timur).
- Yoochun sangat menyukai tidur dengan seluruh tubuhnya dibungkus dengan selimut, dengan pendingin ruangan yang menyala. Dia juga suka menggunakan sandal dari Maret sampai November.
- Suatu ketika diulang tahun Junsu dia menerima hadiah dari member, dan hadiah itu adalah t-shirt yang bertuliskan “Maaf cewek, Saya gay”. Dia sangat terkejut pada saat itu.
- Junsu dan teman baiknya Hyuk Jae dari Super Junior berpakaian wanita saat mereka SMA.
- Yoochun menderita asma, sampai saat ini belum sembuh.
- Jaejoong pernah membakar jaketnya Yunho.
- Junsu percaya akan Santa Clause sampai dia berusia 14 tahun. Junsu menertawakan murid-murid TK yang tidak percaya pada Santa Clause. Kebalikannya, Changmin meragukan keberadaan Santa Clause sejak dia berumur 6 tahun.
- Junsu sangat menyukai pohon kelapa, karena itu Yunho meyebutnya abnormal.
- Member TVXQ pada awalnya merasa sanggat malu dengan nama grup mereka “Dong Bang Shin Ki”
- Junsu tidak pernah memanggil Jaejoong “Jaejoongihyung”, tapo “YoungWoongihyung”. Setelah dia mengetahui Jaejoong sebenarnya lebih tua darinya, Junsu mulai memanggil namanya dengan Jaejoong, tapi Jaejoong tidak mengungkapkan satu katapun mengenai hal itu. (hyung berarti kakak laki-laki).
- Junsu sangat dekat dengan debut pada saat BoA memulai debutnya.
- Ketika Junsu melakukan perjalanan sekolah bersama-sama dengan Hyukjae dari Super Junior, Hyukjae membiarkan Junsu menerima beberapa makanan ringan dari anak-anak gadis (laki-laki dan perempuan tidur ditempat yang terpisah). Dan Junsu pergi ke asrama wanita, dan melakukan hal-hal yang lucu untuk mendapatkan makanan ringan.
- Kakak peremuan Jaejoong yang paling tua seumuran dengan ibunya Changmin.
-Ketika melakukan tanda tangan untuk penggemar, pada web resminya Jaejoong menuliskan nama-nama fans yang namanya lupa ditaruh Jaejoong pada tanda tangannya.
- Kadangkala Junsu secara tidak sengaka memanggil Changmin dengan “Changminhyung”. Kenyataanya dia selalu membuat kesalahan soal gelar.
- 3 dari anggota TVXQ menggunakan tangan kiri.
- Junsu sering menumpahkan sesuatu saat dia makan. Karena itu, Junsu perlu menggunakan kain alas untuk makan sebelum konser.
- Jaejoong pernah menggunakan piyama dengan karakter imut (yaitu Changmin) dan menunjukkan dirinya di beranda dimana waktu itu banyak fans berada dibawah. Sejak saat itu TVXQ pindah tempat tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar